Mahasiswa UNUGIRI Antusias Ikuti Bojonegoro Digital Forum Road to Campus

unugiri.ac.id. BOJONEGOROBojonegoro Digital Forum Road to Campus (BDF RTC) yang perdana terlaksana di Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) disambut antusias mahasiswa.

Pasalnya, kegiatan yang terlaksana di Smart Class, Selasa (24/10/23), dipenuhi peserta mulai dari depan hingga belakang tanpa menyisakan kursi yang disediakan oleh panitia.

Direktur Kelembagaan, Riset dan Teknologi Ahmad Farid Utsman, menyebut bila mahasiswa peserta BDF RTC adalah perwakilan setiap Program Studi (Prodi) yang ada di UNUGIRI.

“Peserta BDF RTC adalah mahasiswa dari 18 Prodi yang ada di UNUGIRI,” ucapnya.

Sementara, Parto Sasmito selaku Penanggungjawab Program BDF RTC menyampaikan bila UNUGIRI menjadi kampus pertama sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan.

“Hari ini, perdana dilaksanakan di UNUGIRI,” ucapnya.

Parto, panggilan akrab Parto Sasmito, juga menambah bila BDF RTC memiliki tujuan menyiapkan mahasiswa sebagai tim handal promosi kampus berbasis digital. Karenanya, dari 100 mahasiswa, akan diseleksi menjadi 25 mahasiswa untuk kemudian mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan dipertemuan kedua hingga kelima.

“100 mahasiswa, nanti akan diseleksi menjadi 25 untuk mengikuti pertemuan dua hingga lima,” paparnya.

Mewakili pimpinan, Rektor UNUGIRI K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., menyampaikan terima kasih kepada pemateri yang telah hadir di tengah-tengah kesibukan. Beliau tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Blok Bojonegoro yang telah bekerjasama dengan UNUGIRI pada tahun lalu yang diinisiasi oleh LIPK.

“Dari LIPK (pak Farid Kepalanya-red), alhamdulillah luar biasa hasilnya,” ungkapnya.

Kepada ratusan mahasiswa yang hadir, Rektor secara khusus minta agar memanfaatkan kegiatan tersebut secara baik dengan menyerap ilmu dan skiil bidang digital dari pemateri tentang kreatifitas pembuatan status-status media promosi yang layak dishare pada media sosial kampus.

“Mas Beta, mas Lilik dan mas Qohhar, beliau-beliau sangat berpengalaman,” ungkapnya.

Lebih dalam, Rektor juga menyebut bila kegiatan BDF RTC adalah kesempatan luar biasa. Apalagi, dari 7.000 mahasiswa UNUGIRI hanya terpilih sejumlah 100.

BACA JUGA: UNUGIRI-BMG akan Asah Skill Digital Mahasiswa

Selanjutnya kepada narasumber dan tamu undangan, Rektor tidak lupa menginformasikan, bila UNUGIRI memiliki cira khas tersendiri setiap kali penyelenggaraan kegiatan. Yakni, diawali doa dengan membaca shalawat al-Fatih serta terdapat pula mars Syubbanul Wathon selepas menyanyikan Indonesia Raya.

“Sholawat dan mars Syubbanul Wathon merupakan SOP pada kegiatan di UNUGIRI,” pungkasnya.

Kegiatan BDF RTC yang perdana di UNUGIRI, selain diisi materi dari Eksternal Affairs Manager Exxon Mobil Cepu Limited Beta Wicaksono, Manager Hukum & Umum BUMD PT BBS Lilik Budi W, serta Owner Blok Media Group, M. Abdul Qohhar; juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara UNUGIRI dengan Blok Bojonegoro.

Turut hadir pada kegiatan BDF RTC Warek I Dr. H. M. Ridlwan Hambali, Lc., M.A., Warek IV Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum, S.E., M.M., Pemred Blok Bojonegoro Parto Sasmito beserta jajaran keredaksian.

Hadir pula Direktur Kelembagaan, Riset dan Teknologi Ahmad Farid Utsman, Kabid Kelembagaan, Festian Cindarbumi; Kabid Riset dan Pengembangan Kampus Ifnu Wisma Dwi Prasetya; Kabid Pengembangan Iptek, Mula Agung Barata; Kabid PMB, M. Iqbal Tawakkal; Kabid Informasi, Publikasi dan Humas, Usman Roin serta jajaran Kepala Staf dan staf direktorat. (*)

Editor: Usman Roin

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lainnya

Era Digital, DKPP Unugiri Seleng...
Direktorat Kelembagaan Publikasi dan Pengembangan (DKPP) melal...
"Transformasi Literasi Digital M...
Dalam sebuah acara kuliah pakar dengan tema "Transformasi Lite...
Pengumuman Pendaftaran dan Dafta...
unugiri.ac.id. BOJONEGORO-Sobat Giri Muda, bagi yang ingin men...
Jenis Pemeringkatan Rangking Per...
Jenis Rangking Perguruan Tinggi Teknik perangkingan atau pemer...
Pacu Pengembangan Teknologi Kamp...
unugiri.ac.id. BOJONEGORO-Upaya mengembangan Universitas Nahdl...
Mahasiswa UNUGIRI Antusias Ikuti...
unugiri.ac.id. BOJONEGORO–Bojonegoro Digital Forum Road to Cam...

Hubungi kami di : 085645422239

Kirim email ke kamidkpp@unugiri.ac.id

Download App Direktorat II

Selamat Datang di Website Resmi Direktorat Kelembagaan Publikasi dan Pengembangan