“Transformasi Literasi Digital Menjadi Fokus Kuliah Pakar UNUGIRI”

Dalam sebuah acara kuliah pakar dengan tema “Transformasi Literasi Digital untuk SDM yang Unggul menuju UNUGIRI World Class University,” Warek III Dr. Nurul Huda, M.H.I, menyampaikan bahwa slogan “World Class University” bukan hanya semata pajangan, melainkan menjadi panduan yang mengarahkan stakeholder untuk mewujudkan UNUGIRI sebagai World Class University. Untuk mencapai prestasi tersebut, ia menekankan pentingnya memiliki sumber daya manusia yang cakap dalam berliterasi digital.Selanjutnya, Saifuddin Idris, M.M, selaku ketua BPP UNUGIRI mengajak seluruh civitas akademika UNUGIRI untuk terus berbenah dan memajukan universitas melalui berbagai cara, khususnya dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia dalam berliterasi digital sesuai dengan tema kuliah pakar tersebut.
Dua narasumber utama dalam seminar ini, Andie Megantara, Ph.D, Sekretaris Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Ichwan Arifin, seorang praktisi komunikasi publik, memberikan pandangan yang bernilai. Megantara menekankan perlunya kampus melihat ke depan agar dapat menjadi institusi unggul dan merespons permintaan sumber daya manusia di masa depan dengan memberikan keterampilan yang dibutuhkan.
Ichwan Arifin menyampaikan bahwa peradaban selalu berubah seiring perkembangan teknologi, dan mahasiswa perlu berperan aktif beradaptasi dalam perubahan tersebut. Kemampuan berliterasi digital menjadi kunci yang sangat penting bagi mahasiswa.
Acara kuliah pakar tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua BPP UNUGIRI Drs. Saifuddin Idris, M.M, Wakil Rektor III Dr. Nurul Huda, M.H.I, Wakil Rektor IV Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum, M.M, seluruh dekan, kaprodi, dan mahasiswa penerima beasiswa KIP. Semua pihak bersatu dalam mendukung upaya transformasi literasi digital menuju UNUGIRI sebagai World Class University.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lainnya

Era Digital, DKPP Unugiri Seleng...
Direktorat Kelembagaan Publikasi dan Pengembangan (DKPP) melal...
"Transformasi Literasi Digital M...
Dalam sebuah acara kuliah pakar dengan tema "Transformasi Lite...
Pengumuman Pendaftaran dan Dafta...
unugiri.ac.id. BOJONEGORO-Sobat Giri Muda, bagi yang ingin men...
Jenis Pemeringkatan Rangking Per...
Jenis Rangking Perguruan Tinggi Teknik perangkingan atau pemer...
Pacu Pengembangan Teknologi Kamp...
unugiri.ac.id. BOJONEGORO-Upaya mengembangan Universitas Nahdl...
Mahasiswa UNUGIRI Antusias Ikuti...
unugiri.ac.id. BOJONEGORO–Bojonegoro Digital Forum Road to Cam...

Hubungi kami di : 085645422239

Kirim email ke kamidkpp@unugiri.ac.id

Download App Direktorat II

Selamat Datang di Website Resmi Direktorat Kelembagaan Publikasi dan Pengembangan