Era Digital, DKPP Unugiri Selenggarakan Pelatihan Konten Kreator

Direktorat Kelembagaan Publikasi dan Pengembangan (DKPP) melalui Bidang Informasi, Publikasi dan Humas selenggarakan workshop bagi mahasiswa program studi di lingkungan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro, pada Sabtu (09/03/2024).

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan DKPP Unugiri untuk meningkatkan kemampuan dalam membuat dan mengelola konten digital seperti mengelola website, artikel web, desain grafis, video editing serta pembuatan dan pengeditan konten digital di media sosial sangat dibutuhkan oleh institusi.

Dalam sambutannya, Direktur Kelembagaan Publikasi dan Pengembangan Ahmad Farid Utsman, M.Pd.I., menjelaskan seiring dengan perkembangan teknologi digital saat ini, para generasi muda dituntut untuk lebih kreatif dalam menyajikan konten di media sosial.

“kegiatan (workshop) ini telah dirancang dengan tujuan, memberikan keterampilan dan wawasan yang diperlukan untuk menjadi kreator konten yang sukses dan berpengaruh,” jelasnya.

Pada saat workshop para siswa ini akan di ajarkan terkait teknik pembuatan konten yang menarik, optiminisasi script video dan interaksi dengan audiens. Selain itu, akan diajarkan etika dalam konten digital dan bagaimana menjaga orisinalitas, privasi, maupun keselamatan dalam ruang digital yang terbuka.

“ini yang perlu adik-adik mahasiswa dalami, karena terkadang banyak akun palsu yang masuk, sadap kita punya akun, jadi adik-adik sekarang berada pada era yang serba dimudahkan, jadi saya harap adik-adik dapat mengikuti kegiatan ini secara baik,” harapnya.

Kedepannya DKPP Unugiri akan terus menyelenggarkan agenda seperti ini agar para pemuda, khususnya mahasiswa Unugiri bisa terus memproduksi content terbaik dengan ilmu-ilmu dan pengetahuan baru dari para pemateri lainnya yang akan di hadirkan.

Editor: Ahmad Shofiyuddin

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lainnya

Era Digital, DKPP Unugiri Seleng...
Direktorat Kelembagaan Publikasi dan Pengembangan (DKPP) melal...
"Transformasi Literasi Digital M...
Dalam sebuah acara kuliah pakar dengan tema "Transformasi Lite...
Pengumuman Pendaftaran dan Dafta...
unugiri.ac.id. BOJONEGORO-Sobat Giri Muda, bagi yang ingin men...
Jenis Pemeringkatan Rangking Per...
Jenis Rangking Perguruan Tinggi Teknik perangkingan atau pemer...
Pacu Pengembangan Teknologi Kamp...
unugiri.ac.id. BOJONEGORO-Upaya mengembangan Universitas Nahdl...
Mahasiswa UNUGIRI Antusias Ikuti...
unugiri.ac.id. BOJONEGORO–Bojonegoro Digital Forum Road to Cam...

Hubungi kami di : 085645422239

Kirim email ke kamidkpp@unugiri.ac.id

Download App Direktorat II

Selamat Datang di Website Resmi Direktorat Kelembagaan Publikasi dan Pengembangan